Repository
Universitas Winaya Mukti


Penelitian Dosen

Penelitian atau Publikasi Karya Ilmiah Dosen



Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Segmentasi Pasar, Strategi Penetapan Pasar Sasaran dan Posisi

  • Kategori : Jurnal Nasional
  • Penulis : Euis Dasipah
  • Identitas : PERCIKAN Vol. 60, Hal. 6-10, Desember 2005, ISSN 0854-8986
  • Abstrak :

    Segmentasi merupakan proses identifikasi yang bertujuan untuk mendapatkan pembeli dalam keseluruhan pasar. Setiap segmen merupakan pasar sasaran organisasi untuk bersaing di pasar. Segmentasi memberikan peluang bagi perusahaan untuk menyesuaikan produk atau jasanya dengan permintaan pembeli secara efektif Kepuasan konsumen dapat ditingkatkan dengan pemfokusan segmen. Segmentasi dapat terjadi pada struktur pasar dengan berbagai produk generik, berbagai Jenis produk, dan bentuk produk Pensiunan pasar sasaran merupakan proses pengevaluasian dan pemilihan setiap segmen yang akan dilayani oleh perusahaan. Strategi penasaran posisi mempakan merupakan kombinasi kegiatan pemasaran yang dilakukan manajemen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan setiap pasar sasaran. Strategi mi terdiri dari emperren produk dan jasa pendukung, distribusi, harga, dan promosi

Preview