Repository
Universitas Winaya Mukti


Penelitian Dosen

Penelitian atau Publikasi Karya Ilmiah Dosen



Faktor-faktor yang Mempengaruhi Evaluasi Kualitas Produk oleh Pembeli pada Retailer

  • Kategori : Jurnal Nasional
  • Penulis : Euis Dasipah
  • Identitas : Majalah Ilmiah Universitas Winaya Mukti Vol. 27, No. 2, Oktober 2015, Hal. 157, ISSN 0853-7692
  • Abstrak :

    Secara keseluruhan informasi harga, merek dan toko mempengaruhi kinerja kualitas produk, sehingga jika informasi harga, merek, dan toko meningkat, maka evaluasi kualitas produk akan meningkat. informasi harga memiliki pengaruh yang dominan terhadap evaluasi kualitas produk, sedangkan informasi toko memiliki pengaruh lebih kecil terhadap evaluasi kualitas produk, ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen terhadap toko tersebut, maka evaluasi kualitas produk semakin rendah. Hubungan antara kualitas, evaluasi, dan pilihan yang dirasakan dapat dijelaskan sebagian melalui konsep tingkat harga yang diterima. Para pembeli biasanya mempunyai suatu sikap terhadap harga-harga yaitu bersedia membayar atas suatu pembelian yang telah diperhitungkan, daripada suatu harga tertentu. Jika harga sebagai suatu petunjuk eksternal, dirasakan secara berbeda dari karakteristik obiektifnya, maka para pembeli mungkin akan menggunakan proses-proses persepsi yang sama untuk nama-nama merek dan toko. Pengaruh dari ketiga petunjuk tersebut telah diteliti dengan hasil-hasil statistik yang tidak konsisten, tetapi dengan memusatkan pada beberapa hubungan. Harga dan nama merek telah terbukti mempunyai pengaruh yang tidak begitu besar tetapi penting terhadap persepsi-persepsi pembeli. mengenai kualitas

Preview