Repository
Universitas Winaya Mukti


Penelitian Dosen

Penelitian atau Publikasi Karya Ilmiah Dosen



Pengembangan Rencana Strategis dan Proses Manajemen Pemasaran Untuk Tiap Bisnis

  • Kategori : Jurnal Nasional
  • Penulis : Euis Dasipah
  • Identitas : PARADIGMA Vol. 6, No. 01, Juli 2005, Hal. 29, ISSN 0853-9081
  • Abstrak :

    Tujuan analisis strategi adalah: (1) mendiagnosis kekuatan dan kelemahan strategic business units (SBU), dan (2) mengidentifikasi tindakan pilihan strategis untuk mempertahankan atau meningkatkan kinerja. Manajemen memutuskan prioritas tiap unit bisnis berdasarkan alokasi sumber daya dan impikasi strategi untuk mencapai tujuan SBU. Rencana strategis menunjukan agenda kegiatan bisnis. Kajian situasi memberikan dasar bagi pembentukan misi SBU, penyusunan tujuan, dan pententuan strategi yang akan digunakan untuk mencapai tujuan. Strategi SBU menunjukan prioritas sasaran pasar, penyediaan sumber daya, kendala keuangan, dan pedoman strategis lainnya yang di perlukan dalam pengembangan rencana fungsional. Rencana fungsional dapat meupakan bagian dari rencana SBU atau di kembangkan tersendiri, bergantung pada besaran dan diversifikasi SBU.

Preview