Repository
Universitas Winaya Mukti


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMAR DI HOTEL THE LUXTON BANDUNG

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : Hani Pramudyawati
  • Identitas : 4122.5.17.21.0206- MAGISTER MANAJEMEN
  • Abstrak :

    Hotel adalah sebuah fasilitas yang menyediakan jasa pelayanan untuk para tamu yang tingal di hotel. The Luxton Bandung adalah hotel bintang empat yang memiliki 114 kamar dan 8 ruang rapat. Pada awal berdirinya hotel ini, semua pemesanan kamar dilakukan oleh para tamu dengan cara menghubungi hotel langsung ke bagian pemesanan kamar. Namun dengan berkembangnya tekhnologi saat ini, pemesanan kamar dilakukan dengan cara online. Perubahan perilaku konsumen mulai tampak di sejak tahun 2013 dimana penjualan kamar melalui saluran online sudah memberikan kontribusi sebesar 18% dari total penjualan kamar secara keseluruhan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui alasan atau faktor apa saja yang mendorong konsumen dalam memutuskan pembelian kamar hotel di The Luxton Bandung. Penelitian yang dilakukan ini adalah explanatory research yaitu penelitian yang bertujuan untuk menganalisis hubungan-hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Dari hasil analisis data diketahui bahwa faktor yang mempengaruhi konsumen menginap di Hotel The Luxton Bandung terdiri dari harga, promosi, kecepatan dalam memberikan konfirmasi atas pemesanan kamar, kemudahan dalam melakukan akses pemesanan kamar dan metode pembayaran. Kata kunci : Perilaku Konsumen, metode online booking, promosi, keputusan pembelian.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional