![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DEALLER HONDA DAYA MOTOR KOTA TASIKMALAYA
- Kategori : TA Mahasiswa
- Penulis : RINRIN YULIANI
- Identitas : 4122.4.15.11.0093- MANAJEMEN
- Abstrak :
RINRIN YULIANI, 4122.4.15.11.0093, Judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Dealler Honda Daya Motor Cabang Kota Tasikmalaya” Dibawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Ai Komariah, Ir., M.S. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu Variabel X (Kualitas Pelayanan) dan variabel Y (Kepuasan Pelanggan). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan pada Dealler Honda Daya Motor Kota Tasikmalaya, Kepuasan Pelanggan pada Dealler Honda Daya Motor Cabang Kota Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis untuk membahas rumusan masalah bagaimana Kualitas Pelayanan pada Dealler Honda Daya Motor Cabang Kota Tasikmalaya dan Kepuasan Pelanggan pada Dealler Honda Daya Motor Cabang Kota Tasiikmalaya, dan verifikatif analisis untuk membahas rumusan masalah seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Dealler Honda Daya Motor Cabang Kota Tasikmalaya. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, angket (Kuesiner). Dan Kepustakaan Hipotesis dari penelitian ini adalah ada pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Dealler Honda Daya Motor Kota Tasikmalaya. Untuk mengukur besarnya pengaruh variabel tersebut digunakan Regresi Linier Sederhana, Koefisien Korelasi dan Koefisien Determinasi dengan bantuan program aplikasi IBM SPSS. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan metode statistik yaitu Regresi Linier sederhana diperoleh nilai Koefisien Determinasi (KD) sebesar 18,14% dengan nilai Koefisien Korelasi sebesar 4,26%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dealler Honda Daya Motor Cabang Kota Tasikmalaya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan