Repository
Universitas Winaya Mukti


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Toko Padlan, Limbangan Garut)

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : Rizman Mubarok Gatura
  • Identitas : 4122.4.17.11.0092- MANAJEMEN
  • Abstrak :

    Rizman Mubarok Gatura, 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Toko Padlan, Limbangan Garut). Skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomi. Program Studi Manajemen Universitas Winaya Mukti, Bandung. Dibawah Bimbingan Maria Lusiana Yulianti, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas Kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Dimana variabel independen yang terdiri dari variabel Kualitas pelayanan mempengaruhi Loyalitas pelanggan sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan di Toko Padlan Limbangan Garut. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu konsumen Toko padlan Limbangan Garut yang telah membeli produk minimal dua kali. Pengambilan sampel sebanyak 70 responden dalam penelitian ini menggunakan metode probability sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari kualitas pelayanan, sedangkan variabel dependen adalah loyalitas pelanggan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis angka indeks, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Toko Padlan. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toko Padlan. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 30,5% variabel loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel Kualitas pelayanan, sedangkan 69,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata kunci: Kualitas pelayanan, Loyalitas pelanggan.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional