Repository
Universitas Winaya Mukti


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. INDAH TRANS TOUR DAN TRAVEL BANDUNG

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : Yadi Afriadi
  • Identitas : 4122.4.18.11.0178-MANAJEMEN
  • Abstrak :

    Yadi Afriadi, NPM. 4122418110178. “ Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Indah Trans Tour and Travel Bandung”. dibimbing oleh Hadiansyah Ma’sum, ST., S.Pd., M.Kom. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang menggunakan jasa PT. Indah Trans Tour and Trave Bandung. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah aksidental sampling sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear (linear regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif. Di mana persamaan regresi Y= 4,624 + 0,229X1 + 0,182X2 + 0,353X3 - 0,392X4 + 0,200X5 + 1,516. Selain itu, dengan uji F dilihat bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau 0%. Namun berdasarkan uji parsial (t), semua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan untuk Realibility sebesar 0,002 atau 0,2%; Responsiveness sebesar 0,045 atau 4,5%; Assurance sebesar 0,000 atau 0%; Emphaty 0,000 atau 0% dan Tangible sebesar 0,001 atau 0,1%. Kata kunci : Kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, Reliability, Responsiveness,Assurance, Empathy, dan Tangible.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional