![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH KOMUNIKASI EFEKTIF TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI CV CITRA PRATAMA TASIKMALAYA
- Kategori : TA Mahasiswa
- Penulis : RINI NURMAYUNITA
- Identitas : 4122.4.16.11.0076-MANAJEMEN
- Abstrak :
Rini Nurmayunita. 2019. Pengaruh Komunikasi Efektif terhadap Kepuasan Konsumen di CV.Citra Pratama Cab.Tasikmalaya, skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomi Program Studi Management Universitas Winaya Mukti. Di bawah bimbingan Ir.Mia Sumiarsih, MM. CV. Citra Pratama Cabang Tasikmalaya adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor peralatan rumah tangga. Adapun pemasarannya dilakukan oleh bagian marketing atau sales secara Door Entry. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi efektif karyawan terhadap Kepuasan Konsumen pada CV Citra Pratama Cabang Tasikmalaya, yang dalam hal ini diharapkan akan menunjang pemasaran produk perusahaan agar lebih meningkat. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan metode Deskriptif dan Verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya dan memeriksa benar tidaknya. Ini juga dijelaskan dalam pengujian suatu cara dengan atau tanpa perbaikan yang telah dilaksanakan di tempat lain dengan mengatasi masalah yang serupa. Dari penelitian yang penulis lakukan diperoleh keterangan mengenai sejarah perusahaan, program kerja perusahaan, pelaksanaan kerja internal maupun eksternal perusahaan, serta komponen-komponen lain yang diterapkan pada perusahaan. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi Efektif terhadap Kepuasan Konsumen di CV. Citra Pratama Cabang Tasikmalaya. Hal ini terlihat dari adanya jawaban responden yang menjawab bahwa Komunikasi Efektif dan Kepuasan Konsumen kedua-duanya memperoleh nilai baik, sehingga dengan adanya komunikasi yang lebih efektif antara karyawan dengan konsumen akan dapat meningkatkan tingkat kepuasan konsumen dan mendorong target perusahaan agar lebih meningkat. Kata Kunci : Komunikasi Efektif dan Kepuasan Konsumen