Repository
Universitas Winaya Mukti


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ICE CREAM DURIAN PAK ENUT DI JAKARTA

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : Luky Lisan Satria
  • Identitas : 4122.4.15.11.0067 - MANAJEMEN
  • Abstrak :

    Luky Lisan Satria. 2019. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Ice Cream Durian Pak Enut Jakarta. Skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Winaya Mukti. Di bawah bimbingan Lutfi Kausar Rahman, S.IP., M.BA. Salah satu faktor yang dapat mempengerahuhi kepuasan konsumen adalah kualitas pelayanan upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan kosumen serta ketetapan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini diantaranya untuk: 1). Mengetahui kualitas produk di ice cream durian Pa Enut. 2). Mengetahui kualitas pelayanan di ice cream durian Pa Enut. 3). Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di ice cream durian Pa Enut. Metode penelitian yang akan digunakan dalam laporan ini adalah metode deskriptif analisis. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Data primer merupakan data yang diperoleh peneliti secara langsung (dari tangan pertama). Adapun rancangan analisis data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Dalam penelitian ini untuk mengetahui kuat tidaknya korelasi antara dua variabel tersebut diuji dengan menggunakan koefisien dan apabila koefisien korelasi telah diperoleh, selanjutnya penulis akan menghitung koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1). Hasil penelitian skor yang di dapat dari tiap indikator varibael X kualitas produk adalah kinerja sebesar 374, daya tahan 361, kesesuaian dengan spesifikasi 172, fitur 182, reabilitas 182, estetika 174, dan kesan kualitas 369. Kualitas produk diperoleh hasil sebesar 1814, hal ini menunjukan bahwa kualitas produk pada usaha ice cream durian pak enut di jakarta Sangat Baik. 2). Hasil penelitian skor yang di dapat dari tiap indikator variabel Y kepuasan konsumen adalah peran kepuasan konsumen sebesar 936, dan ketidak puasan dalam kepuasan konsumen 965. Kepuasan konsumen diperoleh hasil sebesar 1901. Hal ini menunjukan bahwa kepuasan konsumen pada usaha ice cream durian pak enut di jakarta Sangat baik. 3). Berdasarkan hasil penelitian di dapat nilai r = 0,718 menunjukan pengaruh kuat antara variabel kualitas produk dengan kepuasan konsumen. Dan terbukti bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada usaha ice cream durian pak enut di jakarta sebesar thitung > ttabel atau 6,41 > 2,02 artinya Ho ditolak Ha diterima.. Kata Kunci : Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional