Repository
Universitas Winaya Mukti


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Alpukat (Persea americana) Kocok (Suatu Kasus pada Konsumen Alpukat Kocok Pak Kumis di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat)

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : Budiyarto
  • Identitas : 4122.5.19.41.0031 - Magister Agribisnis
  • Abstrak :

    BUDIYARTO, 2021. Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Alpukat (Persea americana) Kocok (Suatau Kasus pada Konsumen Alpukat Kocok Pak Kumis di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat). Dibawah bimbingan Euis Dasipah dan Karyana KS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen alpukat (Persea americana) kocok pak kumis di Kabupaten Cianjur. Teknik penetapan responden yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode kuisioner diperoleh responden sebanyak 158 orang. Teknik analisis dan uji hipotesis menggunakan uji F dan analisis Structure Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian diperoleh bahwa bauran pemasaran dan kepuasan konsumen secara simultan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan pengaruh secara parsial setiap variabel menunjukkan bahwa bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen, bauran pemasaran dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Begitu juga pengaruh tidak langsung bauran pemasaran terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi menunjukan pengaruh positif signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan strategi bauran pemasaran yang dilakukan kedai alpukat kocok pak kumis memberikan kepuasan dan menumbuhkan loyalitas pada konsumennya terhadap produk alpukat kocok pak kumis. Peningkatan performa kedai yang perlu dioptimalkan kembali adalah dimensi bukti fidik khususnya ketersediaan sarana parkir dan dimensi proses yaitu kecepatan proses penyajian, pembayaran dan kesigapan menanggapi saran. Kata kunci: Bauran pemasaran, kepuasan, loyalitas konsumen

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional