Repository
Universitas Winaya Mukti


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasan Tamu Pada Hotel Maxone Pemuda

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : Johnson Ungkap Sondang T
  • Identitas : 4122.4.15.11.0159 - MANAJEMEN
  • Abstrak :

    Johnson Ungkap Sondang T. 4122.4.15.11.0159. “Pengaruh Bauran Jasa Terhadap Kepuasan Tamu Pada Hotel Maxone Pemuda”. Pembimbing Ibu Hj. Winna Roswina., S.E., M.M. Hotel merupakan salah satu bisnis di bidang jasa yang mana berupa bangunan yang memiliki beberapa ruangan, fasilitas maupun layanan yang disewakan untuk beristirahat ataupun berbisnis. Pihak manajemen hotel tentunya akan senantiasa berupaya strategi bauran pemasaran bisa dilakukan dengan sebaik mungkin, semakin baik strategi bauran pemasaran maka tentunya tingkat kunjungan tamu hotel akan semakin baik pula, yang pada ujungnya akan mengakibatkan kepuasan tamu yang datang ke hotel dapat dicapai. Semakin baik kepuasan tamu yang bisa diraih maka tentunya eksistensi keberadaan hotel secara jangka panjang dapat dipertahankan pula. Tujuan penelitian ini adalah pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap tingkat kepuasan konsumen di Hotel Maxone Pemuda. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menginap di Hotel Maxone Pemuda dalam kurun waktu satu bulan Mei-Juni 2018 berdasarkan informasi dari Hotel Maxone Pemuda yaitu 2355 tamu. Sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling acak sederhana yaitu 96 konsumen. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 96 konsumen Hotel Maxone Pemuda dengan menggunakan sampling acak sederhana. Hipotesis penelitian adalah terdapat pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap tingkat kepuasan tamu. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa bauran pemasaran jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu yang menunjukkan bahwa semakin baik bauran pemasaran maka akan berdampak pada epuasan tamu yang semakin baik pula dengan koefisien determinasi sebesar 72.5%. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan Tamu, Hotel

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional