Repository
Universitas Winaya Mukti


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



Pengaruh distribusi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keberhasilan usaha tani bunga Krisan (chrysanthemum indicum L) di Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.( Suatu Kasus pada Petani Bunga Krisan di Kecamatan Cipanas).

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : Yeni Sunia
  • Identitas : 4122.5.19.41.00010 - Magister Agribisnis
  • Abstrak :

    YENI SUNIA, 2021. Pengaruh Distribusi-Pemasran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keberhasilan Usahatani bunga Krisan (Chrysanthemum Indicum L) Di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. (Kasus Pada Petani Bunga Krisan di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur). Dibawah Bimbingan Dr. Ir. Hj Euis Dasipah, M.P. dan Dr. Ir Dety Sukmawati, M.P. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh distribusi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keberhasilan usahatani bunga krisan (Crhysanthemum). Metode yang digunakan adalah survey terhadap petani bunga krisan sebagai satuan analisisnya. Sumber data dalam penelitian ini adalah petani usahatani bunga krisan. Responden penelitian adalah petani usahatani bunga krisan sebanyak 60 orang. Metode yang digunakan adalah penarikan contoh acak sederhana dengan ukuran contoh mengambil formula rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang nyata antara distribusi-pemasaran (X1) dengan kualitas pelayanan (X2). terhadap keberhasilan Usahatani Bunga krisan. Dapat diartikan Semakin tinggi distribusi pemasaran (X1) maka akan semakin tinggi juga kualitas pelayanan (X2) dan Sebaliknya. Distribusi-pemasaran bunga krisan yang terdiri dari dimensi: harga, produk, saluran pemasaran, lokasi, promosi dan transportasi. Dan Kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi kehandalan, ketanggapan, simpati dan jaminan, secara bersama sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variable dependen yaitu keberhasilan usahatani (Y). Adapun Analisis secara deskriptif diperoleh tingkat capaian produk 96%. Selanjutnya Kualitas pelayanan yang terdiri dari aspek simpati diperoleh tingkat capaian 78 %, dengan kriteria baik. Saluran distribusi pemasaran bersama sama berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usahatanibunga krisan. Dengan nilai harapan yang paling signifikan mempengaruhi keberhasilan usahatani yaitu produk 96%, kualitas pelayanan petani yaitu kehandalan, ketanggapan, simpati dan jaminan secara bersama sama berpengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keberhasilan usahatani. Kata Kunci : Distribusi-Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Keberhasilan Usahatani, Bunga Krisan.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional