Repository
Universitas Winaya Mukti


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL ILOS BANDUNG

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : HANNY ARIFFIN
  • Identitas : 4122.4.15.11.0144 - MANAJEMEN
  • Abstrak :

    HANNY ARIFFIN, 4122.4.15.11.0144 Judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Ilos Bandung”. Pembimbing Bapak Dr. Adji Halilintar, SE.,M.Pd Dalam penelitian ini mengungkap adanya permasalahan yang terjadi Hotel Ilos Bandung dengan melihat rendahnya peringkat hotel Ilos diantara dua belas hotel setara di daerah hotel Ilos Bandung, dan setelah dilakukan penelitian ada beberapa faktor yang menjadi alasan kenapa hal itu terjadi dengan melihat kondisi di lapangan dan akhirnya peneliti mengambil permasalahan dari sisi Kualitas Pelayanan sebagai variabel X dan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Y. Penelitian dilakukan untuk melihat dan mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada hotel Ilos Bandung. Sehingga peneliti melakukan prosesnya dengan meyebarkan kuesioner guna memperoleh data. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Hotel Ilos Bandung.yang sudah menginap minimal tiga kali Sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 82 orang Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, tehnik pengambilan data diperoleh dari data primer berupa wawancara, observasi dan kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka dan telaah dokumen. Untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan digunakan analisa statistik dengan rumus regresi linier, korelasi produk moment dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 22 Kesimpulan yang dihasilkan adalah kualitas pelayanan berpengaruh cukup besar terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Ilos Bandung. Kualitas pelayanan yang dilakukan karyawan Hotel Ilos Bandung sejauh ini dilakukan dengan cukup baik dan pelanggan cukup puas. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional