Repository
Universitas Winaya Mukti


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH (e-WoM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO UMAMA SCARF DI SHOPEE

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : Tsani Ikhfan Arrasyid
  • Identitas : 4122.4.15.11.0016- MANAJEMEN
  • Abstrak :

    Penelitian ini terdapat dua variabel yang diteliti yaitu electronic word-of-mouth produk sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Tujuannya dalam penelitian ini adalah yang pertama dapat mengetahui electronic word-of-mouth pada toko Umama Scarf di Shopee, yang kedua keputusan pembelian pada toko Umama Scarf di Shopee, dan yang ketiga pengaruh electronic word-of-mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Umama Scarf di Shopee. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan metode deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data studi kepustakaan. Populasi pada penelitian ini ada 157, dengan teknik purposive sampling dan penggunaan rumus slovin didapat responden sejumlah 60 orang. Dalam mengukur besarnya pengaruh digunakan analisis statistik regresi linier sederhana dan pengujiny, dan koefisien determinasi. Untuk memudahkan analisis data digunakan software application system SPSS 22.0 Windows. Berdasarkan hasil analisis bahwa pada variabel independent electronic word-of-mouth didapat nilai secara keseluruhan sebesar 2270, termasuk kedalam katagori baik. Dan variabel dependen keputusan pembelian didapat nilai keseluruhan sebesar 2286, termasuk kedalam kategori baik. Electronic word-of-mouth (e-WoM) produk memberikan pengaruh besar sebesar 44,087% terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Umama Scarf di Shopee.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional