PENGARUH PEOPLE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA GRAND MERCURE BANDUNG SETIABUDI

  • Skripsi Mahasiswa
  • Engkun Kurnia
  • 4122.4.15.11.0143 - MANAJEMEN

Abstrak

Engkun Kurnia. 4122.4.15.11.0143 Judul “Pengaruh People Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Grand Mercure Bandung Setiabudi”. Pembimbing Bapak Drs. Rohyan Sosiadi, Dipl.Hot. Kualitas karyawan dalam bisnis perhotelan memegang peranan yang sangat penting karena melalui karyawan perusahaan berinteraksi dengan konsumen. Interaksi antara karyawan dengan konsumen memegang peran utama karena melalui interaksi ini konsumen mengenal perusahaan. Selain itu, dalam bisnis perhotelan kualitas karyawan merupakan cerminan dari citra perusahaan kepada konsumen dan menjadi kunci sukses tercapainya kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh people terhadap kepuasan pelanggan di Grand Mercure Setiabudi Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 98 orang dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa people memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan pelanggan di Grand Mercure Setiabudhi dan memiliki hubungan positif yang sangat kuat. Hal ini berarti bahwa People yang baik akan berdampak pada peningkatan Kepuasan pelanggan di Grand Mercure Setiabudhi. Selain itu, People memberikan kontribusi pengaruh sebesar 80.7% terhadap Kepuasan pelanggan di Grand Mercure Setiabudhi, sedangkan sisanya 19.3% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: People, Kepuasan pelanggan, Hotel

Lihat Dokumen